Minggu, 20 Desember 2009

Tahun 2010, UN SPP Gunakan LJK

Kota Bima, Bimeks.-
Menjelang tahun 2010, siswa dan orang tua murid Sekolah Pertanian Pembanguan (SPP)/SPMA Kota Bima harus siap-siap  menyiapkan diri. Ada apa? Mulai tahun depan pemerintah pusat menetapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah itu dibawah naungan Depdiknas atau sama dengan sekolah kejuruan lain.
Kabag Tata Usaha SPP Kota Bima, Muhammadin, SP, mengatakan, berbeda dengan pelaksanaan ujian tahun lalu yang masih menggunakan lembar jawaban manual, setelah masuk dibawah naungan Depdiknas secara praktis UN di sekolah itu menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). “Kalau tahun lalu kita belum menggunakan LJK karena masih di bawah naungan Deptan, tapi mulai tahun depan berubah sama dengan sekolah kejuruan lainnya,” ujar Muhammadin di sekolah setempat, Kamis (17/12).
Kendati secara umum penggunaan LJK dirasakan cukup berat oleh siswa selama ini, jebolan Fakultas Pertanian Unram ini, yakin siswa di sekolah setempat mampu menyesuaikan diri dan maraih hasil yang maksimal dalam pelaksanaan UN sekitar Mei 2010 mendatang. “Insya Allah kami cukup mampu dengan kemampuan siswa kami, karena selalu kami arahkan,” ujarnya.
Diakuinya, menghadapi UN, sekolah terus menggenjot siswa dengan latihan soal (try out) UN termasuk menggunakan LJK. Tahun 2008, seluruh siswa SPP Kota Bima tercatat lulus 100 persen. Namun, tahun 2009, tiga orang dinyatakan tidak lolos.
Sesuai data sekolah setempat, sedikitnya ada 100 orang siswa yang terbagi dua program studi Tanaman pangan dan Hortikulturan, dan produksi perternakan yang akan ambil bagian dalam UN tahun 2010. “Siswa terus kita bekali try out, dan kami yakin dengan upaya itu,” katanya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar