Minggu, 20 Desember 2009

Capaian Pembangunan NTB Dipaparkan Bajang

Bima, Bimeks.-
Saat peringatan puncak HUT ke-51 NTB di lapangan Merdeka, Kamis lalu, Gubernur NTB HM Zainul Majdi, membeberkan berbagai capaian pembangunan.
Antara lain, Provinsi NTB yang ditetapkan sebagai salah satu provinsi koperasi. Dilihat dari perkembangannya, koperasi di daerah ini dinilai jauh lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan di provinsi lainya.
Selain itu, katanya, satu-satunya daerah yang telah menerapkan pelayanan TKI Satu Atap, daerah lumbung pangan yang selalu memberikan kontribusi terbesar dalam peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai. Dalam bidang kehutanan, NTB merupakan daerah pertama yang berhasil mengembangkan program hutan kemasyarakatan dan hutan tanaman rakyat.
Disamping itu, jelas pria yang akrab disapa Bajang itu, tahun 2009 pemerintah Provinsi NTB juga telah berhasil merampungkan seluruh proses pembelian saham PT Newmont sebesr 24 persen dan berhasil mendapatkan dana bagi hasil cukai tembakau yang totalnya mencapai Rp109.382.755.901 miliar. Tak hanya itu. Penyelesaian pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) sebagai salah satu fokus kerja 100 hari pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.
Untuk itu, Gubernur berharap, agar kegiatan ini dikawal serius dengan senantiasa menguatkan jalinan silaturahmi, kebersamaan, persatuan, kesatuan, keamanan serta kondusifitas daerah. “Marilah kita hentikan segala silang sengketa, perpecahan dan konflik yang tidak pernah memberikan manfaat apapun bagi kita semua, dengan cara rajut kembali persatuan dan kesatuan serta toleransi dan kasih sayang diantara kita semua karena sesungguhnya kita adalah saudara yang saling membutuhkan satu sama lain,” ingatnya.
Saat itu, Gubernur NTB menyampaikan selamat dan penghargaan kepada putra terbaik NTB, Sultan Muhammad Salahuddin yang telah dianugrahi Bintang Maha Putera Adi Pradana dari Presiden RI. Penghargaan itu diterima oleh ahli waris Hj Siti Maryam Salahuddin, SH.
Diharapkannya, penganugerahan bintang mahaputra tersebut hendaknya membangkitkan spirit masyarakat NTB agar senantiasa terpanggil meningkatkan pengabdian dan kepedulian terhadap pembangunan, sehingga kelak mampu melahirkan pahlawan baru yang mengharumkan pembangunan NTB di kancah nasional maupun internasional. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar