Senin, 21 Desember 2009

Keamanan Sape Diakui Kondusif

Bima, Bimeks.-
Kondisi keamanan di Kecamatan Sape dalam beberapa bulan terakhir ini kondusif dan terkendali. Meski riak-riak politik mewarnai kehidupan masyarakat, tetapi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sape tetap siaga mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui patroli malam.
Kapolsek Sape, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dahlan, menjelaskan kedewasaan masyarakat dalam menyikapi setiap persoalan yang terjadi, diyakininya bentuk lain dari kepedulian warga dalam membantu pihak keamanan untuk menjaga Kamtibmas. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, tak ada lagi warga Sape yang ikut-ikuan demo.
Katanya, kedewasaan warga dalam menyikapi kasus perkelahian, selalu diselesaikan secara hukum dan kekeluargaan dan tak merembes pada perkelahian antar kampung, seperti yang terjadi pada beberapa kecamatan lain.
“Kondisi seperti sangat diharapkan oleh semua pihak, karena tak ada seorangpun yang tidak menginginkan rasa aman,” ujarnya usai Jalan Sehat XL di lapangan Putih Sangia Sape, Minggu (20/12).
Saat menyambut tahun baru 1431 Hijriah, katanya, seluruh siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan berbagai elemen masyarakat Sape ikut merayakan tahun baru Islam itu dengan baik dan aman. Berbagai tema penyambutan diusung, termasuk tema mengenei politik dan keamanan. Ribuan peserta dari selatan dan utara memulai pawai ta’aruf dari lapangan Putih Sangia menuju masjid raya Al-Munawarrah. Peserta dari bagian timur mulai dari terminal Sape berakhir di masjid yang sama.
Untuk pengamanan tahun baru masehi, diakui Dahlan, sedang dikoodinasian dengan Camat Sape, Syafruddin Daud, SSos, Koramil Sape, Pol PP, dan beberapa instansi lainnya.
Namun, Polsek Sape akan mengintensifkan pola pengamanan di lokasi wisata. Terutama lokasi wisata diharapkan bebas dari minuman keras (Miras) karena sumber pertikaian bermula dari minuman yang memabukkan itu. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar