Kamis, 10 Desember 2009

DPD II Golkar Siapkan Musda

Kota Bima, Bimeks.-
Pasca-Musyawarah Daerah (Musda) DPD I NTB beberapa waktu lalu, dalam waktu tak lama lagi atau pertengahan Desember 2009, DPD II Partai Golkar Kota Bima juga menyiapkan agenda yang sama. Hal itu diisyaratkan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Bima, Subhan HM Nur, SH.
Subhan mengatakan, sesuai jadwal dan rencana dalam Musda itu, akan menetapkan formasi baru partai beringin. Setelah belum lama ini Musda tingkat I menetapkan Zaini Aroni sebagai Ketua DPD I Golkar NTB. “Kita sedang upayakan bulan Desember ini Musda bagi (Kota) Bima,” ujar Subhan di Sekretariat DPRD Kota Bima, Kamis (10/12).
Diakuinya, secara umum, DPD II Golkar Kota Bima secara umum legowo menerima hasil Musda tingkat I yang menetapkan Bupati Lombok Barat itu sebagai Ketua DPD I Golkar NTB, karena sudah melalui mekanisme dan tahapan yang sesuai aturan partai.
“Kita sudah berusaha maksimal untuk melakukan lobi-lobi dengan DPD lainnya. Bukan saja kepada pak Akbar Tanjung, tapi hanya itulah yang bisa kita perjuangkan” ujar Subhan
Meskipun beberapa pihak menyebutkan Zaini Aroni orang baru di partai beringin, menurut Subhan, mantan Kadis Dikpora NTB itu tercatat aktif sebagai pengurus Partai Golkar sebelum ada aturan yang melarang PNS terlibat dalam politik praktis. Bahkan, setelah pensiun, mantan calon Gubernur NTB itu aktif dalam Kosgoro, sehingga tidak perlu diragukan lagi. “Sebelum ada aturan yang melarang PNS, pak Zaini sudah lama jadi orang Golkar,” katanya.
Menurutnya, hampir seluruh figur yang maju dalam Musda DPD I memiliki kans yang sama termasuk Ketua DPD II Golkar Kota Bima, H Ferry Zulkarnain, ST yang dijagokan oleh kedua DPD partai beringin di Bima. “Melihat kefiguran, bukan hanya sekarang beliau (Ferry) di partai Golkar sebelumnya sebelum jadi Bupti, beliau sudah aktif dan berbuat banyak untuk Golkar. Jadi sebagai kader yang tidak perlu disnaksikan lagi membersarkan partai,” ujar Subhan.
Meski belum mampu lolos dalam Musda tingkat I belum lama ini, DPD II Golkar di Bima kata Subhan akan berupaya maksimal menggolkan figurnya dalam Musda berikutnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar