Jumat, 18 Desember 2009

Wow, Disiapkan Rumah bagi Atlet Berprestasi

Kota Bima, Bimeks.-
Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, kembali menghembuskan ‘angin surga’ bagi para atlet. Dia menjanjikan hadiah rumah bagi atlet Kota Bima yang menyumbangkan medali emas pada PON Palangkaraya 2012 mendatang.
Iming-iming itu disampaikannya saat pelantikan pengurus KONI Kota Bima periode 209-2013 di aula kantor Pemkot Bima, Kamis (16/12). “Bila diuangkan, nilainya bisa mencapai lebih dari 100 juta dan lokasinya di Tambana,” ujarnya.
Nur Latif menjelaskan, bonus ini disediakan sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas jerih-payah, kerja keras dan prestasi atlet Kota Bima pada tingkat nasional tersebut. Kota Bima merupakan salah satu daerah pencetak atlet yang kerap menyumbangkan medali bagi NTB pada lomba berskala nasional dan internasional. Untuk itu pemerintah memberikan perhatian lebih agar merangsang mereka berprestasi lebih tinggi lagi.
Katanya, Pemkot Bima peduli nasib para atletnya. Salah satu bentuknya mengangkat mereka sebagai tenaga honor. “Mereka harus kita hargai karena perjuangannya mengharumkan nama daerah, ”ujarnya.
Mengenai kesiapannya sebagai Ketua KONI Kota Bima, Nur Latif mengakui sebagai impelemtasi kecintaannya pada dunia olahraga dan memajukan oleh raga. Diharapkan dengan program latihan, pembinaan, dan pola gizi yang baik, akan banyak lahir atlet berprestasi.
Sementara itu, Ketua KONI NTB, HMS Kasdiono mengatakan pada PON Palangkaraya nanti, NTB menargetkan 10 medali emas dan diharapkan atlet asal Kota Bima menyumbangkan dua emas. “Selama ini atlet kota Bima menjadi tumpuan raihan medali bagi NTB,” ujarnya.
Dia juga mengakui selama ini perhatian pemerintah kepada atlet berprestasi masih kurang. Hal ini menyebabkan sejumlah atlet hengkang dari NTB dan memilih membela daerah lain. Salah satu contoh adalah eksodusnya empat atlet NTB ke Jawa Barat. Mereka berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Jawa Barat dalam PON, beberapa waktu lalu.
Kepada pengurus KONI Kota Bima, Kasdiono meminta serius mengurus organisasi dan tidak mencari nama atau popularitas semata. “Niat kita adalah untuk membangun organisasi ini dan melahirkan atlet berprestasi,” ingatnya. (BE.14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar