Senin, 14 Desember 2009

Bantuan bagi Kelurahan Binaan Disiapkan Diskoperindag

Kota Bima, Bimeks.-
Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Provinsi NTB, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima menyiapkan sedikitnya 150 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga Kelurahan Mande. Diskoperindag merupakan ‘bapak angkat’ bagi wilayah Mande.
Sekretaris Diskoperindag Kota Bima, Drs Kaharuddin mengatakan, bantuan sembako itu sengaja disiapkan untuk diarahkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat saat merayakan HUT Provinsi NTB, Jumat (17/12). “Bantuannya dari dinas hanya sengaja disiapkan dan kita berikan hanya kepada kelurahan binaan kita, kalau bantuan lain mungkin ada juga dari Satker lainnya,” ujar Kaharuddin di Diskoperindag, Senin (14/12).
Kaharuddin menjelaskan, sesuai rencana bantuan paket sembako itu akan diserahkan Diskoperindag Provinsi NTB saat HUT Bumi Gora, 17 Desember mendatang. Secara umum, bantuan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) I NTB. “Bersamaan dengan dengan peringatan ulang tahun akan diserahkan langsung oleh pihak provinsi,” ujarnya.
Sebelumnya, Diskoperindag Kota Bima dan Provinsi NTB juga tercatat beberapa kali memberikan paket bantuan bagi warga miskin saat kunjungan Wakil Gubernur NTB, Ir Badrul Munir, beberapa waktu lalu di Kota Bima.
Sementara itu, sejumlah pihak berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran sehingga mereka yang membutuhkannya dapat menikmatinya. Pasalnya, kerap muncul keluhan dari warga yang menyoal alokasi bantuan yang dinilai tidak tepat sasaran.
Warga Kota Bima, Syamsudin meminta agar setiap pembagian bantuan apapun pemerintah lebih teliti sehingga sasaran yang dituju tercapai. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar