Jumat, 18 Desember 2009

Wagub NTB Buka Pacuan Kuda di Panda

Bima, Bimeks.-
Wakil Gubernur NTB, H Badrul Munir, membuka lomba pacuan kuda tradisional di Desa Panda Kabupaten Bima, Rabu (16/12). Ratusan kuda pacuan akan bersaing dalam lomba memeriahkan HUT ke-51 NTB itu.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, mengatakan Wagub mengingatkan pacuan merupakan pesta rakyat untuk melestarikan budaya dan aset wisata. Kejuaraan itu merupakan agenda wisata budaya tahunan sebagai wahana promosi agar menarik wisatawan domestik dan mancanegara.
Dia meminta, ke depan agar lomba pacuan kuda dikemas lebih baik lagi, dikarenakan dasar untuk saling bersilaturahmi diantara pemilih kuda.
Melihat animo para pecinta kuda di Biam, ke depan pemerintah provinsi NTB pada tahun 2010 akan memasukannya dalam kalender nasional sehingga lebih semarak.
Ketua panitia, Ir Nggempo, dalam laporan menyatakan pacuan kuda diikuti peserta dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Besar, Sumbawa Barat, Lombok, Bali, Sumba Barat (NTT). Jumlah peserta kuda pacuan sebanyak 816 ekor dari berbagai macam kelas yang dilombakan. Pelaksanaannya dimulai 16-27 Desember. Katanya, panitia akan menyediakan hadiah hadiah utama sebanyak 12 unit sepeda motor untuk masing juara kelas dan hadiah dari Provinsi NTB. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar