Minggu, 20 Desember 2009

Gedung Multimedia MTs Al-Husainy hampir Rampung

Kota Bima, Bimeks.-
Pembangunan gedung multimedia Madrasyah Tsanawiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Husainy Kota Bima hampir rampung. Saat ini, pengecoran lantai dua sedang dilakukan, seperti terlihat Minggu (20/12).
Pembangunan gedung itu menghabiskan anggaran MTs Al-Husainy dan dibantu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima berupa penyediaan satu tangki air.
Menurut Kepala MTS Al-Husainy, Dra Hj Fadlun, pembangunan gedung itu memang menjadi skala prioritas untuk menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Saat ini juga memiliki laboratorium komputer yang dilengkapi dengan sarana internet.
Katanya, menghadapi persaingan global MTs Al-Husainy tidak kalah dengan sekolah lainnya, bahkan dengan adanya lab multimedia akan berusaha mendapat predikat Sekolah Swasta Bertaraf Internasional (RSBI). Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas siswa. Selain itu, multimedia dibutuhkan untuk membantu guru dalam memudahkan proses penyampaian materi pelajaran.
Fadlun berniat menjadikan MTS Al-Husainy menjadi sekolah swasta terbaik untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Diakuinya, dengan banyaknya terobosan baru penunjang pembelajaran, pihak sekolah akan tetap memberikan nuansa Islami sebagai ciri khas sekolah pesantren dimana siswa harus mampu menguasai berbagai macam pendidikan Islami.
Diakuinya, semuanya itu berkat dukungan berbagai pihak dan mengharapkan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya kalangan sekolah pesantren. Selain itu, dia berharap Departemen Agama (Depag) Kota Bima sebagai mitra sekolah agama selalu memberikan suntikan dana pembangunan dan pengembangan pendidikan, sehingga tercipta generasi yang memiliki kualitas keimanan dan intelektualitas.
Dilaporkannya, tahun ini MTs dan Madrasyah Aliyah (MA) Al-Husainy mendapat penghargaan dari Wali Kota Bima sebagai salah satu sekolah yang mampu meraih angka 100 persen kelulusan pada Ujian Nasional (UN). Hal itu memotivasi dan mendorong agar lebih baik lagi ke depan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar