Minggu, 06 Desember 2009

Tim IDAMAN: Jangan Hamburkan Uang Rakyat...

Bima, Bimeks.-
Jangan hamburkan uang rakyat untuk hal yang tidak bermanfaat! Masyarakat miskin masih banyak yang membutuhkan uluran cepat. Mesti mengolah potensi yang ada agar bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat umum, bukan untuk kelompok kecil orang.
Pernyataan itu, diakui Sekretaris Tim Suhaidin-Sukirman Azis (IDAMAN), Gatot Sukoco, SH, selalu diungkapkan oleh pasangan IDAMAN saat kunjungan silaturahmi ke masyarakat. Dari kunjungan itu juga, mereka mengelaim dukungan kian mengalir.
Dikatakan Gatot, hal lain yang juga diungkapkan dalam berbagai kunjungan dalam sepekan ini adalah mencoba menggelorakan semangat masyarakat. Mendorong masyarakat membangun desa untuk “mengepung” kota. “Sesungguhnya dengan seluruh potensi tersedia, Kabupaten Bima memiliki kemampuan untuk lebih makmur dan lebih maju dari seluruh daerah di NTB,” katanya di BTN Pepabri, Minggu (6/12).
Daerah ini, kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini, sebagai daerah transit dengan berjuta potensi tersedia. Mulai sumber daya manusia (SDM) yang mencukupi, sampai kepada sumber daya alam (SDA) yang luar biasa. “Mulai dari petani yang sangat mahir pada bidangnya, terlebih lagi para petani bawang merah dan nelayan yang ulet dan mau bekerja keras,” ujarnya.
Keberadaan mereka meski kurang berpendidikan, kata dia, tidak bisa diremehkan. Peternak tradisional sudah banyak menciptakan sarjana dan ilmuwan dari hasil peternakannya. “Petani garam yang selalu menjerit karena hasil garam tidak pernah mampu menyejahterakannya lagi seperti pada era terdahulu, pada saat itu tidak hanya makmur namun hampir seluruh petani garam di Bima mampu menunaikan ibadah haji,” katanya.
Kesiapan pasangan IDAMAN untuk maju sebagai kandidat kepala daerah, katanya, ingin membuktikan sebagai putra desa. Kebangkitan putra desa diharapkan akan melahirkan putra-putra desa lainnya, yang dapat memimpin dan menyejahterakan masyarakat Bima. “Harus kita akui daerah ini miskin, karena untuk menggaji karyawannya saja, perlu menunggu DAU yang diberikan oleh pemerintah. Dengan demikian mestinya yang harus dipikrkan adalah efektifitas dan efisiensi anggaran, sehingga anggaran tidak terbuang sia-sia,” ujarnya.
Pasangan IDAMAN maju bersama koalisi 12 yang saat ini diketuai oleh Muhammad, SH, ditambah Demokrat dengan Ketua Tim Pemenangan IDAMAN, Drs Sulaiman Hamzah yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bima dan anggota DPRD Provinsi NTB.
Ditegaskannya, alasan utama mengusung pasangan ini adalah demi ideologi agar ke depan hal-hal ideal dapat menjadi standar geliat pembangunan Kabupaten Bima dan kebijakan pembiayaan daerah dapat lebih difokuskan kepada usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar