Senin, 07 Desember 2009

Siapa Figur Bidikan Syaifurrahman Salman?

Dompu, Bimeks.-
Kendati tahapan pilkada kabupaten Dompu belum dimulai, namun masyarakat Dompu terus mengikuti perkembangan siapa yang bakal mendampingi H Syaifurrahman Salman, SE. Nah, siapa figur yang menjadi bidikan bakal calon incumbent itu?
Ada dua nama yang disebut-sebut sebagai calon Wakil Bupati Dompu, Drs H Gaziamansyuri (Kadis Dikpora Dompu) dan Drs Burhanudin, MM, pejabat dari DKI Jakarta. Namun, Gaziamansyuri dikabarkan paling banyak mendapat dukungan.
Tim pemenangan Syaifurrahman Salman, Jaharudin, Senin (7/12) via HP, menilai Gaziamansyuri paling pantas mendampingi Syaifurrahman. Namun, pilihan akhir tetap ada Syaifurrahman sebagai calon yang diusung PKNU. Kenapa lebih condong pada Gaziamansyuri, menurutnya, dia figur yang sudah dikenal masyarakat, mendapat dukungan penuh dari kalangan pendidikan, PGRI, dan beberapa elemen masyarakat lainnya.
“Itu bukan berarti calon Wakil Bupati, Drs Burhanudin, tidak baik. Kita serahkan pada pilihan Haji Syaifurrahman,” ujar jaharudin.
Diakuinya, sampai saat ini Syaifurrahman belum menentukan sikap politik siapa diantara dua calon itu, Burhanudin dan Gaziamansyuri, yang dipilih.
Beberapa elemen masyarakat yang dihubungi mengaku, dua figur tersebut pantas menjadi pendamping Syaifurrahman. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, figur Gaziamansyuri harus diakui cukup dikenal oleh masyarakat Dompu, apalagi di kalangan dunia pendidikan. Alasannya, sudah mengenal kondisi dan tipikal masyarakat Dompu. “Kami berharap Haji Syaifurahman memilih Pak Gazi,” ujar Kamaludin, warga Dompu di DPRD Dompu, Senin (7/12).
Warga lainnya, Rasyid berpendapat, jika Syaifurrahman ingin memiliki jaringan di Jakarta, maka pilihan tentu akan dijatuhkan kepada Burhanudin yang bisa melobi dana untuk kemaslahatan rakyat Dompu. “Kita serahkan pada pilihan Syaifurrahman,” ujar Rasyid, warga kecamatan Hu’u. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar