Senin, 07 Desember 2009

PBNU Bantu Korban Gempa di Nipa

Bima, Bimeks.-
Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) memberikan bantuan 100 terpal bagi korban gempa di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Penyerahan bantuan itu oleh Ketua PCNU Kabupaten Bima, H Abdul Latif, Minggu (6/12) lalu.
Anggota Gerakan Muda NU Bima, Asrul Raman, MPd, mengatakan bantuan itu dibawa oleh Pengurus PBNU, Ir Afianto Muhtadi, MM dan Ir Rusli, ke PCNU Bima yang diterima H Abdul Latif. Selanjutnya, Gerakan Muda NU Bima mendata korban gempa di lapangan.
Dijelaskannya, di PBNU terdapat lembaga Community Based Disaster Risk Management Project (CBDRM) yang menangani masalah kemanusiaan. Data penerima gempa, diperoleh dari pemerintah desa, namun diverifikasi lagi. Mereka yang diberikan masuk dalam kategori rusak berat. Langkah itu dilakukan agar bantuan sosial tepat sasaran.
“Bantuan diserahkan langsung ke 100 korban dan pembagian hingga malam hari,” katanya di kantor Pemkab Bima, Senin (7/12).
Katanya, pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah. Mengetahui ada gempa di Bima 9 November lalu, PBNU tergerak membantu. “Ini tidak lain kepedulian terhadap sesama manusia yang terkena musibah,” katanya.
Diharapkannya, bantuan PBNU itu bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah gempa. Terutama untuk pendirian tenda darurat, sebelum bangunan rumah mereka berdiri kembali. Apalagi, saat ini memasuki musim hujan, selain dapat difungsikan untuk keperluan lain seperti di sawah atau ladang. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar