Selasa, 01 Desember 2009

Sambut HAB, Depag Gelar Berbagai Lomba

Kota Bima, Bimeks.-
Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-64 Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Bima menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba Musabaqah Tartil Qur’an (MTQ) tingkat Madrasah Ibdaiyah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se- Kota Bima. Selain itu, kegiatan cerdas cermat.
Kegiatan MTQ diselenggarakan selama enam hari 1 hingga 6 Desember 2009. Kegiatan MTQ dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Husainy. Sementara untuk lomba cerdas cermat berlangsung di MTsN Kota Bima.
Ketua Panitia, Hj Fadlun, BA, yang juga Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Al-Husainy mengatakanlomba ini sebagai upaya menciptakan generasi yang pandai melantunkan ayat-ayat Allah.
Momentum itu juga sebagai sarana syiar dikalangan pelajar. Diharapkan dapat menciptakan manusia yang memiliki intelektual dan berjiwa Qur’ani. Jumlah peserta MTQ sebanyak 90, terdiri dari MI sebanyak 19 orang, MTs 33 orang dan MA 39 orang.
Diharapkannya, kedepan Depag Kota Bima menambah kegiatan keagamaan semacam itu. Bahkan juga melibatkan sekolah umum. “Saya sangat sepakat, apabila tahun depan Depag menambah jumlah peserta yaitu dengan melibatkan sekolah umum,” ujarnya di Ponpes Al Husainy.
Sekretaris Panitia, H Ahmad, SAg, mengatakan selain itu ada juga kegiatan jalan sehat yang akan diselenggarakan Minggu, (27/12). Kegiatan itu juga akan melibatkan Depag Kabupaten Bima. “Hal ini kami lakukan karena selama ini Depag Kota-Kabupaten Bima belum pernah mengadakan kegiatan dengan melibatkan kedua belah pihak,” ujarnya.
Tidak hanya itu, seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima akan diundang untuk memerihkan kegiatan itu. Dilibatkannya seluruh Satuan Unit Kerja (Satker) sebagai ajang silaturramin, sehingga nampak persatuan yang kokoh pada masyarakat Kota-Kabupaten Bima.
“Saya secara pribadi memang sangat setuju Depag untuk mengadakan kegiatan secara bersama seperti ini,” ujarnya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar