Selasa, 01 Desember 2009

PKK dan GOW Galakkan Gerakan Wanita Menanam

Bima, Bimeks.-
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) menggalakkan Program Nasional wanita menanam, menebar dan memelihara. Kegiatan penghijauan itu dilaksanakan di lapangan Desa Sakuru, Senin (1/12).
Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bima H Ferry Zulkarnain, ST, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Puteri dan sejumlah anggota dewan .
Kabag Humas dan Protokol Setda Abdul Wahab, SH, mengatakan saat itu Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan melalui gerakan menanam, menebar dan memelihara para wanita diharapkan dapat selalu menjaga, merawat  keasrian tanaman.  Dengan adanya tanggung jawab yang dilakukan para wanita, maka pohon  ini akan tumbuh sesuai dengan yang diharapkan.  
“Apabila tanaman ini  tumbuh  dengan baik, maka wilayah Kabupaten Bima yang sebahagian besar pegunungan ini akan kelihatan hijau dan asri,” ajak Indah seperti di kutib Wahab dalam siaran persnya, Senin kemarin.
Ke depan, katanya, progran ini diharapkan terus ditingkatkan dan dapat menjadi contoh yang baik bagi warga masyarakat lainya. Mengingat manfaatnya untuk kelangsungan hidup manusia.
Kegiatan menanam di Kecamatan Monta, kata dia, karena adanya DAM Pela Parado sebagai penyangga kegiatan pertanian dan kebutuhan air bersih  warga. Gerakan wanita menanam, menebar dan memelihara ini akan berhasil, bila ada kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk memelihara tanaman tersebut. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar