Selasa, 01 Desember 2009

Baru Pasangan ZAMAN Minati Demokrat

Bima, Bimeks.-
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat sudah 12 hari membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Bima. Namun, hingga kemarin baru satu pasangan yang berminat mendaftarkan diri.
Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bima, Edy Sapril, SE, mengatakan baru pasangan Zainul-Usman AK (ZAMAN) yang mendaftar Minggu (29/11) dan mengembalikan berkas Senin (30/11) lalu. Meski baru satu pasangan, namun dia optimis masih ada bakal calon lain yang akan mendaftarkan diri.
“Ada kemungkinan pendaftar akan bertambah jelang penutupan 10 Desember nantinya,” katanya di redaksi Bimeks, tadi malam.
Informasi yang diterimanya, pasangan H Suhaidin dan Sukirman Azis (IDAMAN) akan menyusul mendaftar. Namun belum dipastikan waktu dan kebenarannya.
“Demokrat terbuka untuk siapa saja yang ingin menggunakannya sebagai kendaraan politik,” tandasnya.
Tahap selanjutnya setelah pendaftaran, kata dia, penelitian berkas. Hasilnya akan dilaporkan ke DPD Demokrat NTB. DPC selanjutnya akan menunggu petunjuk, apakah akan diadakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).
Edy juga menegaskan, hingga kini belum ada dukungan terhadap figur tertentu. Pernyataannya ini sekaligus membantah adanya klaim pihak lain, jika Demokrat telah memutuskan mengusung pasangan tertentu. “Demokrat memiliki mekanisme untuk menentukan pasangan calon,” ujarnya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar