Jumat, 04 Desember 2009

Percasi Seleksi Pecatur Senior

Kota Bima, Bimeks.-
Menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Se Provinsi NTB pertengahan Desember mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima gelar seleksi pecatur senior. Empat pecatur terbaik, akan menjadi duta Kota Bima dalam Kejurda itu.
Sekretaris Percasi Kota Bima, Master Nasional (MN) Sofran, SAg, mengatakan, seleksi berlangsung sehari dengan sistem saling berhadapan dan diikuti seluruh pecatur senior di Kota Bima.
“Bagi empat pecatur dengan nilai tertinggi akan mewakili Kota Bima dalam kejuaraan tingkat Provinsi NTB itu,” ujarnya di Santi, Jumat (4/12).
Setiap pecatur yang mengikuti, katanya, harus memperlihatkan kartu penduduk Kota Bima dengan menyiapkan uang pendaftaran sebesar Rp20 ribu, selain menyiapkan sendiri papan catur dan jam catur.
“Percasi Kota Bima ingin mengetahui pecatur terbaik Kota Bima. Meski pintar, tetapi gagal dalam seleksi kita tidak ikutkan dalam Kejurda nanti,” katanya.
Untuk itu, katanya, setiap pecatur memiliki peluang untuk lolos dan panitia tidak akan terjadi neko-neko dalam pengiriman atlet.
Mereka sudah diingatkan untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, karena pada seleksi itu persaingan sesama pecatur akan alot.
Dia berharap percatur terbaik nanti akan menjadi tim andalan dan mengharumkan Kota Bima. Pada Kejurda beberapa tahun lalu, pecatur Kota Bima diperhitungkan. “Semoga Kejurda akhir tahun ini juga dapat berbicara banyak dalam kejuaraan itu,” tuturnya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar