Jumat, 04 Desember 2009

Letkol (Inf) RM Kusdaryono, Dandim 1608 Bima

Kota Bima, Bimeks.-
Letkol (Inf) Raden Muhammad Kusdaryono, sejak Kamis (3/12) resmi menggantikan Letkol (Inf) Erwin Ruswin sebagai Dandim 1608 Bima. Serah terima jabatan dihadiri oleh Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST dan Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin. Serah terima dihelat dalam upacara militer. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danrem 162/Wira Bhakti (WB) Letkol (Inf) Roby Wilkadir.
Danrem 162/WB, Letkol (Inf) Roby Wilkadir, mengatakan siapapun yang menjabat sebagai Dandim 1608 Bima, harus mampu memberikan pemikiran dan tenaga sebagai bentuk sumbangsih TNI dalam memajukan daerah. TNI memang bertugas sebagai alat pertahanan Negara, akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam menggapai cita-cita.
Dia juga mengaku stabilitas Bima saat ini masih dalam keadaaan siaga, akibat adanya guncangan gempa dan peperangan antara dua desa di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. Peran aktif semua komponen sangat diharapkan untuk membentuk mentalitas masyarakat dan perkembangan psikologis paskabancana gempa bumi dan peperangan. “Saya merasa prihatin dan ikut berduka cita atas semua persoalan yang dihadapi Bima, tapi yakinlah bahwa kerja keras kita semua pasti ada hikmahnya,” ujarnya.
Roby menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol (Inf) Erwin Ruswin yang telah bertugas kurang lebih lima tahun di Kodim 1608 Bima. Apa yang telah dikerjakan diharapkan bermanfaat dan menjadi pelajaran untuk masyarakat Bima.
“Kepada Letkol (Inf) RM Kusdaryono, tugas berat menanti saudara, maka berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Bima, sehingga citra TNI sebagai prajurit Negara dimata Pemerintah dan Masyarakat tetap dipertahankan,” pesannya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar