Minggu, 06 Desember 2009

Pecatur Veteran Dominasi Seleksi PORPROV NTB

Kota Bima, Bimeks.-
Pecatur veteran masih mendominasi peroleh poin pada seleksi pecatur Kota Bima untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) NTB, di Sekretariat PGRI Kota Bima 6-8 Desember. Mereka adalah Jaidun AB, mengoleksi 7,5 Victory Point (VP), disusul Suaeb, 7 VP, Jufriadin 6,5, Anhar Alamanda, SH, Amahale, Syaifullah, Burhan, SPd, dan A Majid MS, masing-masing mengoleksi poin 6.
Salahudin dan Muhammad Nur masing-masing mengoleksi 5,5, sementara Drs Makruf dan Hisyam mengoleksi 4,5 VP.
“Poin ini masih bisa bergeser karena seluruh pemain akan saling berhadapan,” ujar Ketua Wasit, Mas’ud HA Wahab, di Sekretariat PGRI Kota Bima, Minggu (6/12).
Untuk sementara, katanya, beberapa pecatur veteran bersaing ketat dan mampu mengalahkan beberapa pecatur langganan PORPROV NTB. Namun, dengan tingginya intensitas permainan pecatur veteran akan kehabisan stamina. Apalagi, pemain muda mahir dalam menggunakan jam catur. “Namanya orang tua sering lupa memencet jam catur, akibatnya sering kehabisan waktu,” katanya.
Dia menilai, ada beberapa pecatur muda dapat diandalkan, seperti Suaeb dari tujuh babak yang telah dimainkan belum ada kehilangan poin dan bersaing ketat dengan Jaidun yang sudah delapan kali main dengan sekali remis dan tujuh kali menang.
Dia berharap, persaingan antarpecatur pada Senin ini lebih seru lagi, terutama yang menempati papan atas dapat mempertahankan posisinya hingga akhir babak. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar