Selasa, 08 Desember 2009

PAN Perjuangkan Kader Sendiri

Bima, Bimeks.-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima tetap berkomitmen mencoba mengusung kader sendiri dalam pelaksanaan Pemilu 2010 mendatang. Untuk itu, diharapkan pengurus PAN yang akan mengikuti rapat pleno diperluas dapat menempatkan hatinya membesarkan partai.
Harapan itu disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, SE, kepada wartawan di kediamannya Rabadompu, Selasa (8/12).
Pelaksanaan pleno diperluas itu, kata Ady, menunggu konfirmasi dari tim Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN NTB. Namun, diperkirakannya dalam waktu dekat ini, karena merekalah yang akan memimpin proses rapat pleno diperluas nanti. Tidak hanya DPW, namun juga dari DPP. “Kami masih menunggu kepastian kehadiran mereka di Bima untuk memimpin rapat pleno diperluas,” katanya.
Rapat pleno itu, jelasnya, kemungkinan akan diikuti oleh 60 peserta ditambah Ketua DPC se-Kabupaten Bima. Pengurus inti DPD dan ketua koordinator departeman juga terlibat.
Setidaknya, kata dia, harapan ke depan, PAN akan mengusung bakal calon Bupati. Namun, jika itu tidak terwujud, maka cukup mengusung bakal calon Wabup. Pilihan terakhir adalah figur yang diusung di luar PAN, namun akan dikaderkan.
Untuk itu, pada rapat pleno nanti kemungkinan akan menetapkan bakal calon maksimal dua. Sebelum memutuskannya, semua hasil tahapan penjaringan yang diikuti bakal calon akan dibacakan saat rapat pleno diperluas nanti.
Mengenai kemundurannya dalam bursa pencalonan, kataya, karena konstituen menginginkan tetap di legislatif. Apalagi, ada harapan-harapan masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 2 yang mesti diperjuangkan. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar