Jumat, 04 Desember 2009

Nur Latif Dukung SMPN 1 Menuju RSBI

Kota Bima, Bimeks.-
Wali Kota Bima HM Nur A Latif mendukung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bima, untuk mendapat status Rancangan Sekolah Bertaraf Internasinal (RSBI). Dukungan itu disampaikannya saat acara Rapat Koordinasi (Rakoor) dengan pemangku pendidikan di Paruga Nae, Senin, (1/12) lalu.
Dikatakan, Nur Latif memajukan dunia pendidikan adalah hal yang sangat mulia dan tugas pokok Kepala Daerah. RSBI perlu diperjuangkan untuk SMPN 1 Kota Bima, mengingat berbagai prestasi yang sudah diraih. “Saya juga pengen seluruh sekolah di Kota Bima ini mendapat status RSBI, tapi pihak sekolah jangan duduk diam aja, semua komponen harus bekerja keras untuk meraih status itu,” ujarnya.
Dinilainya RSBI merupakan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi tinggi yang biasa disebut ICT. Dijelaskannya untuk meraih RSBI banyak hal yang harus dipenuhi. Salah satunya kemampuan dan intelejensi siswa yang tinggi. Selain itu, kemampuan guru dan sarana penunjang. “Kalau kemampuan siswa dan guru kurang berkompoten, mimpi untuk meraih RSBI hanya sebatas angan saja,” kritiknya.
RSBI juga, kata dia, membutuhkan biaya sangat besar, peran serta orang tua siswa atau komite sekolah sangat diperlukan untuk menunjang proses KBM di kelas RSBI. Diharapkannya seluruh Kepala Sekolah (Kesek) untuk meningkatkan kinerjanya dalam dunia pendidikan, sehingga pada akhirnya seluruh sekolah di Kota Bima berstatus RSBI. “Kalau sudah begitu, Kota Bima bakal jadi Kota Pendidikan di Negara ini,” ujarnya.
Nur Latif juga tetap berjuang untuk memajukan dunia pendidikan, karena dalam jiwanya terpatri rasa sosial yang tinggi untuk pendidikan. Jika sudah tidak menjabat lagi sebagai Wali Kota Bima, maka tetap memperhatikan dunia pendidikan.
“Kalau saya jadi Gubernur, anggota DPR, DPR RI bahkan jadi presiden, pendidikan program utama saya, disusul kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” ucapnya sambil tertawa.
Menanggapi dukungan itu, Kepala SMPN 1 Kota Bima, Abdul Karim, SPd, MPd, berharap kepada Wali Kota Bima membantu semua sekolah di Kota Bima berstatus RSBI. Diakuinya RSBI memang perlu diterapkan, seiring perkembangan jaman, menuntut sekolah untuk menghasilkan siswa siap bersaing.
Sebaliknya Karim juga mendukung kebijakan Wali Kota Bima dalam memajukan dunia pendidikan. Dia sangat menghargai program Wali Kota Bima yang berpihak pada pendidikan. “Saya benar-benar bangga terhadap Nur Latif yang tiada hari tanpa memikirkan pendidikan,” pujinya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar