Senin, 07 Desember 2009

Masjid Baburrahmah Mande Butuhkan Bantuan

Kota Bima, Bimeks.-
Masjid Jami Baburrahmah di Kelurahan Mande Kota Bima saat ini mendapat kendala biaya untuk renovasi lanjutan. Hal itu diakui Ketua Pembangunan Masjid, Ir Arifin, saat mengikuti gotong-royong renovasi ringan, Minggu (6/12).
Dijelaskan Arifin, sejak dua tahun terakhir ini, kondisi Masjid Jami Baburrahman belum ada perubahan ke arah yang lebih baik karena kendala dana. Untuk renovasi kecil seperti pelicinan pada tiang yang baru dicor, menggunakan dana sumbangan masyarakat sebesar Rp1.000/ bulan dan dana kotak amal setiap Jumatan.
Berkaitan dengan bantuan pemerintah, Arifin mengaku, dua tahun lalau Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, pernah memberikan suntikan dana pembangunan masjid sebesar Rp50 juta dan telah digunakan untuk renovasi besar seperti kondisi saat ini. Anggaran itu benar-benar membantu pembangunan masjid, tetapi hingga saat ini belum ada perubahan berarti.
“Saat ini kami masyarakat Mande I hanya bisa berharap pada Wakil Wali Kota H Qurais H Abidin untuk melihat keadaan masjid kami,” ujarnya.
Dilaporkannya, saat ini pengurus masjid Baburrahmah dan masyarakat Mande I merencanakan pembangunan lanjutan untuk lantai dua, bantuan pemerintah sangat diharapkan, terutama bantuan pribadi H Qurais. Masyarakat mengakui saat kunjungan menjelang Pilkada dua tahun lalu, Qurais pernah menyatakan jika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bima, akan mengunjungi kembali masjid itu.
Arifin berharap pada pemerintah agar mengusulkan anggaran pembangunan masjid tahun 2010, sehingga masjid-masjid yang masih belum tuntas pembangunannya mendapat suntikan dana baru. Katanya, pembangunan sarana dan prasarana fisik lainnya harus diimbangi dengan pembangunan tempat peribadatan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar