Selasa, 01 Desember 2009

Listrik Padam Terus, Dewan Gerah

Bima, Bimeks.-
Semakin seringnya pemadaman listrik di Bima, membuat anggota dewan gerah. Rencananya Komisi III DPRD Kabupaten Bima mengundang PT PLN Cabang Bima untuk hearing, Sabtu (5/12).
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Ir Ahmad, mengatakan meski belum ada pengaduan langsung dari masyarakat ke dewan, namun mereka berinisiatif untuk memanggil pihak PLN. Pasalnya, pemadaman ini telah banyak meresahkan, terutama sektor usaha ekonomi produktif.
“Kalau kita lihat, seringnya pemadaman ini secara ekonomis merugikan,” katanya kepada wartawan di DPRD Kabupaten Bima, Selasa (1/12).
Wakil Ketua Komisi III, Dra Hj Mulyati, mengatakan pihaknya nanti akan menanyakan apa penyebab seringnya pemadaman listri akhir-akhir ini. Bahkan intensitasnya jauh lebih sering dengan sebelumnya.
“Kami ingin meminta penjelasan dari pihak PLN, agar tidak ada kesalahanpahaman antara PLN dengan masyarakat,” katanya.
Pasalnya, saat ini banyak barang eletronik masyarakat yang rusak. Tidak terkecuali milik anggota dewan, akibat pemadaman. Jika hearing Sabtu tertunda karena ada agenda lain, maka akan dialihkan Senin (7/12).
Anggota Komisi III, Muhammad Amirnullah, SE, mengatakan PLN belakang ini tidak konsisten dengan jadwal pemadaman yang dikeluarkan. PLN harus memiliki komitmen untuk mengatasi pemadaman ini, agar masyarakat tidak merugi.
Pasalnya, kata dia, banyak sektor yang mengandalkan listrik harus kecewa, karena usaha macet. Jangan sampai mereka harus gulung tikar, lantaran PLN tidak bisa mengatasi masalah kelistrikan. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar