Minggu, 06 Desember 2009

Jamaah Haji Kota Bima Diperkirakan Tiba lebih Awal

Kota Bima, Bimeks.-
Sebanyak 300 jamaah haji Kota Bima dijadwalkan tiba lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya Selasa (29/12). Demikian informasi dari Kepala Seksi Urais/Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Rusdy, SH, Sabtu (5/12) lalu.
Rusdy mengaku, kedatangan rombongan dari Arab Saudi pada Kamis (24/12) dengan kloter 75 (embarkasi Surabaya) sebanyak 247 orang dan tiba di Surabaya Jumat (25/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka akan langsung diterbangkan menuju bandara Selaparang Mataram malam itu juga dan langsung ditampung di Asrama Haji Kota Mataram untuk istirahat dan dikarantina untuk pemeriksaan kesehatan, seperti wabah Flu Babi (H1N1). “Kalau mereka tidak ada halangan, hari itu juga mereka akan dipulangkan menuju Kota Bima, dan tiba pada Sabtu (26/12) menggunakan bus” ujarnya.
untuk kloter 80 dengan 53 jamaah diperkirakan tiba di Kota Bima sekitar Senin (28/12), dua hari setelah kloter 75 tiba. Informasi yang didapat saat ini, jamaah haji Kota Bima sedang menyiapkan diri untuk kepulangan menuju Indonesia. “Semua jadwal kedatangan itu, bergantung pada maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines,” ungkapnya.
Mengenai kondisi kesehatan jamaah haji, informasi yang diperolehnya dari Mekah, jamaah Kota Bima hingga saat ini masih sehat dan tidak mengidap suatu penyakit apapun. Dia menilai, jamaah dari Bima pada umumnya berbeda dengan daerah lain, hal itu dilihat dari kondisi fisik yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang tinggi.
Untuk penjemputan nanti, dia mengaku, dalam waktu tak lama lagi segera memberangkatkan tim pendamping ke Mataram untuk pengecekan. Dia berharap seluruh JH asal Kota Bima dan NTB pada umumnya tiba dengan selamat dan meraih predikat haji mabrur. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar