Jumat, 04 Desember 2009

Jalan di Penaraga Mulai Dibenahi

Kota Bima, Bimeks.-
Jalan Pembangunan di Kelurahan Penaraga atau pertigaan Masjid Baitul Hamid Penaraga, saat ini sedang diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima. Perbaikan menyusul keluhan warga dan pengendara lantaran akses jalan itu kondisinya semakin rusak dan berlubang.
Pantauan Bimeks di Penaraga, Jumat (5/12), terlihat para pekerja sedang memperbaiki jalan itu. Jalan yang rusak dan berlubang digali untuk ditata sesuai dengan diameter jalan. Disamping itu, besi beton di atas gorong-gorong yang bengkok akibat dilindas mobil berbadan besar diperbaiki.
Pemborong sekaligus pekerja, Agus, mengaku perbaikan jalan itu mulai dikerjakan sejak Rabu (2/12) lalu atas instruksi Dinas PU Kota Bima. Diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari kedepan.
“Setelah selesai agar tahan lama, harus dibiarkan kering dulu selama tiga hingga empat minggu. Maka itu kami maksimalkan agar secepatnya rampung,” katanya di lokasi, Jumat kemarin. Warga Kota Bima, Hasan, bersyukur atas perbaikan jalan itu. Perbaikan itu adalah respons konkrit pemerintah dalam menjawab keluhan warga dan pengendara.
Diharapkannya, perbaikan jalan Penaraga akan menyusul perbaikan jalan lainnya di Kota Bima. S Seperti di jalan Gajah Mada depan RS PKU Muhamadiyah dan beberapa jalan strategis lainnya. “Pasalnya, jalan-jalan itu merupakan akses jalan dalam kota yang ramai dilalui pengendara,” ujarnya.
Hal yang sama dikemukakan pengendara motor, Ardi. Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bima itu mengapresiasi perbaikan jalan itu. Sebab, berdasarkan pengalamannya di lokasi itu sering terjadi kecelakaan. “Syukurlah, pemerintah sudah menaruh perhatian memperbaikinya. Semoga jalan rusak yang lain pun ikut diperbaiki, sehingga masyarakat nyaman melintasinya,” harapnya. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar