Jumat, 04 Desember 2009

Golkar Akhirnya Usulkan Nama Dzul Amirulhaq

Bima, Bimeks.-
Jika sebelumnya DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, menetapkan H Ferry Zulkarnain, ST sebagai calon tunggal, namun kini berubah. Dzul Amirulhaq yang sebelumnya dicoret dari daftar lantaran dinilai tidak memenuhi syarat, akhirnya diusulkan kembali.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Wahyudin, SAg, mengatakan 2 Desember lalu dua nama bakal calon Bupati Bima diusulkan ke DPD I Partai Golkar NTB. Mereka adalah H Ferry Zulkarnain ST dan Dzul Amirulhaq, SpdI. “Selain dua nama itu juga diusulkan 19 nama bakal calon wakil bupati Bima,” katanya di DPRD Kabupaten Bima, Jumat (4/12).
Diakuinya, sebelumnya Dzul Amirulhaq dicoret lantaran dianggap tidak memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya masalah umur yang kurang dari 30 tahun. Jika nantinya DPD I menetapkan dua nama sehingga terjadi proses konvensi, maka akan dilaksanakan setelah Musda DPD I Partai Golkar NTB. Musda sendiri berlangsung mulai 5 hingga 7 Desember.
Bagaimana reaksi Dzul Amirulhaq, setelah namanya diusulkan kembali? Pria berusia 29 tahun ini mengatakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan konvensi Golkar, memang seharusnya mengajukan dua nama ke DPD I. Dirinya yakin proses konvensi tetap berlangsung, meski harus menunggu pelaksanaan Musda. “Karena dua nama yang diusulkan, tidak mungkin DPD I akan mencoret salah satu nama. Karena Golkar tidak memiliki aturan lain selain konvensi,” katanya via hanphone (HP), Jumat sore.
Jika menunggu proses Musda DPD I selesai, maka konvensi masih lama. Menjadi persoalan juga, setelah pengurus lama demisioner, maka siapa yang akan menetapkan nama bakal calon yang mengikuti konvensi. Meski demikian sebagai bakal calon akan menunggu proses yang ada.
“Golkar juga pasti akan menjaga reputasi sebagai partai besar, jika tidak melaksanakan konvensi,” katanya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar