Senin, 07 Desember 2009

Disbudpar-Krida Agendakan Tour Wisata

Kota Bima, Bimeks.-
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima bersama Krida Motor Honda Bima akan mengadakan tour wisata menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Nusa Tenggara Barat (NTB), pekan depan. tour itu dijadwalkan Minggu (27/12) dengan menempuh rute jalan lingkar utara melewati Kecamatan Wawo, Sape, Wera, dan Ambalawi.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar, Drs H Nurdin, menjelaskan selain menyambut HUT NTB, juga momentum untuk pengenalan lokasi pariwisata pantai menghadapai Visit Lombok-Sumbawa 2012.
Dilaporkannya, kegiatan itu untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Bima yang memiliki sepeda motor merek Honda. Panitia menyediakan berbagai macam hadiah, diantaranya hadiah utama berupa dua sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan menarik.
Nurdin menilai, objek wisata pantai Kabupaten Bima layak bersaing dengan daerah lain, hanya saja penataannya masih kurang sehingga minat kunjungan wisatawan lokal dan domestik minim. Dengan tour wisata itu, Nurdin berharap perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemkab Bima dalam menata dunia wisata, yang pada akhirnya mendukung raihan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jangankan wisatawan luar, lokal aja belum tahu kalau obyek pantai Bima sangat indah. Saya yakin itu semua patut diekspose, untuk dikenalkan di Indonesia dan mancanegara,” ujarnya.
Nurdin berterima kasih atas perhatian perusahaan swasta itu untuk dunia wisata dna berharap kerjasama itu semakin dikembangkan. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar