Minggu, 06 Desember 2009

Atlet PGRI Kota Bima Berekreasi

Kota Bima, Bimeks.-
Atlet PGRI Kota Bima mengekspresikan kegembiraan pascamengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi NTB, akhir November lalu. Mereka bersantai dan joget ria di pemondokan Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman, di pantai Kalaki.
Meski belum mampu mendulang prestasi maksimal, seluruh atlet telah berjuang dengan gigih pada setiap cabang olah raga dan seni yang ditekuni. Atleh hanya mampu meraih juara II dan III pada semua cabang, kecuali cabang bulutangkis yang minim prestasi.
Duta guru Kota Bima secara jantan dan sportif mengakui duta Kota dan Kabupaten lain lebih baik. Apalagi, setiap daerah menginginkan prestasi yang sama, sehingga atlet yang berlaga lebih siap untuk meraih yang terbaik. Meski harus diakui ada beberapa daerah yang kurang sportif dengan menggunakan tenaga selain guru.
“Sekecil apapun prestasi yang kita ukir, harus kita syukuri dan tidak perlu kecewa. Pada Porseni yang akan datang harus lebih baik lagi,” ujar Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, saat pembubaran panitia di Kalaki, Sabtu (5/12).
Oleh karena itu, katanya, doa dan makan bersama di lokasi itu. Semua itu untuk menghilangkan rutinitas dan kepenatan selama Porseni. Ketua STKIP Taman Siswa ini mengakomodir keinginan guru untuk bersantai ria di sekitar pantai Kalaki.
Mereka memanggang puluhan ekor ayam, ratusan ekor bandeng, lengkat dengan menunya, tak hanya itu beberapa guru juga menyiapkan beberapa jenis kuen, jagung rebus, kacang rebus, dan lainnya.
Usai doa dan shalat Zuhur disepakati menggelar lomba nyanyi dan joget. Rutinitas guru dalam mendidik anak bangsa di Kota Bima, sesaat teralihkan seketika. Alunan musim dang dut yang dimainkan Posindo Band pimpinan Amir Faisal, menghentak gelora jiwa. Beberapa ibu muda dan setengah baya, tak mau ketinggalan kereta. Penampilan mereka dengan tembang dang dut masa lalu, mampu menghangatkan suasana dan selera joget para guru, seperti penampilan bendahara PGRI Kota Bima, Hj Sri Rahayu, istri H Sudirman, Hj Suharni, Dariah, SPd, dan lainnya.
Suasana itu, menggoyang sekujur tubuh beberapa guru yang tidak pernah berjoget. Apalagi, panita menjanjikan hadiah uang tunai bagi peserta terbaik. “Kita ingin suasana kebersamaan dan gembira ria seperti ini terus berlanjut, sehingga persoalan yang kerap dihadapi guru dapat diselesaikan dengan baik dan bijak,” ujarnya.
Kegiatan itu dihadiri Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikpora Rasanae Timur,Drs Abdul Haris, Sekretaris PGRI Kota Bima, Drs H Mansyur Dahlan, Seksi Humas PGRI Kota Bima, Drs Mansyur HM, dan beberapa pejabat lainnya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar