Kamis, 03 Desember 2009

Warga Pulau Bajo Keluhkan Pembagian Perahu Motor

Dompu, Bimeks.-
Sejumlah nelayan Pulau Bajo Kecamatan Manggelewa Kebupaten Dompu mengeluhkan pembagian perahu motor oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Dompu. Mereka mengaku yang banyak mendapatkan bantuan tersebut, kerabat dari Ketua Kelompok penerima bantuan.
Salah seorang warga, Kamarudin, menilai pembagian itu tidak adil. Apalagi yang menerimanya hanya kebanyakan dari satu kerabat saja. “Ini jelas tidak adil pembagiannya,” katanya di Bajo, Kamis.
Nelayan lainnya, Pian, meminta agar pemerintah lebih selektif dalam menyalurkan bantuan. Tidak hanya menerima laporan dari Ketua Kelompok, tanpa mengecek siapa penerimanya. “Justru mereka yang belum menikah juga ikut mendapatkan perahu motor itu,”ujarnya.
Mestianya, kata dia, bantuan perahu motor lebih diutamakan bagi nelayan yang belum memeliki perahu motor. Bukan justru mereka yang telah memiliki perahu, sehingga bantuan itu lebih bermanfaan.
“Kenapa bukan kita yang tidak memiliki perahu ini bantuan itu di berikan,” sesal seorang nelayan lainnya.
Kepala DKP Kabupaten Dompu, Ir HM Rasydin, mengatakan penerima bantuan disyahkan oleh bupati berdasarkan usulan camat. Setelah sebelumnya diverifikasi oleh tim teknis DKP. “Nelayan yang mendapatkan bantuan sudah diverifikasi oleh tim teknis dari perikanan,” ujarnya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar