Kamis, 03 Desember 2009

Perayaan HUT ke-64 PU, Sederhana

Kota Bima, Bimeks.-
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kamis (3/12), berlangsung sederhana. Perayaan sendiri dihelat di kantor dinas setempat.
Pantauan Bimeks, suasana perayaan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya mengundang banyak pihak, kini hanya bersama staf saja.
Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bima, Drs Sunardi, mengatakan meski nuansa perayaan HUT PU kali ini sederhana, namun tidak mengurangi makna dan pesan-pesan moral yang tersirat dibalik momentum itu.
“Terpenting, memaknai momentum historis itu sebagai refleksi untuk meningkatkan semangat dan profesionalisme dalam melayani kebutuhan publik,” katanyadi Dinas PU, Kamis.
Menurut Sunardi, HUT PU sebagai momentum yang tepat bagi seluruh staf untuk meningkatakan pengabdian pada tugas dan fungsinya. Sebab, tanggungjawab yang paling pokok adalah mengemban amanah masyarakat. “Pada intinya PU ini adalah milik masyarakat. Ketika suatu ukuran kinerja yang menurut masyarakat kurang maksimal, bukan berarti kita harus berkecil hati, tetapi merupakan cambuk agar lebih maksimal lagi,” ujarnya.
Bagaimana pembangunan di tahun 2009 ini? Diakuinya, pembangunan sudah tersebar pada 18 kecamatan, termasuk penanganan jalan dan penataan ibukota masing-masing kecamatan. Sementara rencana detail tata ruang ibu kota Kabupaten Bima, dalam proses pembahasan.
“Lokasinya, nanti ada posisi strategis berdasarkan analisa dari hasil keputusan tata ruang dan disampaikan pada tim work eksekutif untuk membahasnya lebih lanjut. Kemudian nanti dipresentasikan di propinsi dan di pusat,” jelanya. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar