Rabu, 09 Desember 2009

Peringatan 1 Muharam 1431 Hijriyah Disiapkan

Kota Bima, Bimeks.-
Menyambut tahun baru Islam atau 1 Muharam 1431 Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bersama perusahaan Telkomsel mengadakan kegiatan zikir dan doa. Kegiatan itu dijadwalkan Minggu (13/12) di Paruga Nae Kota Bima. Rapat persiapan dilakukan bersama seluruh lembaga keagamaan di Kota Bima, Rabu (9/12) di mushala kantor Pemkot Bima.
Ketua panitia pelaksana, Sariman, SH, menjelaskan kegiatan itu merupakan ajang spektakuler di Kota Bima dengan melibatkan seluruh kalangan masyarakat. Momentum itu penting diikuti umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas nikmat selama ini.
Dikatakannya, pihak sponsor utama akan mendatangkan penyanyi yang terkenal dengan lantunan syair-syair Islami, yaitu ustaz Hadad Alwi. “Teknis pelaksanaan melibatkan berbagai lembaga keagamaan di Kota Bima,” katanya usai pertemuan.
Saat ini, panitia telah melibatkan Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Bima, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Bima, Majelis Taklim Az-Zakiraat Kota Bima, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Husainy, Dishubkominfo, dan Sat Lantas Polresta Bima.
Pimpinan Ponpes Al-Husainy, Drs H Ramli Ahmad menjelaskan, sebelum kegiatan inti, peserta akan mengikuti pawai obor seperti yang pernah dilakukan pada malam takbir akbar, beberapa bulan lalu. Selain itu, acara akan dipoles dengan berbagai penampilan religius, di antaranya kolaborasi lantunan senandung shalawat marawis Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Kota Bima dengan Hadad Alwi dan lantunan ayat suci Quran oleh 70 qari-qariah. Dengan penampilan itu, akan menambah semarak acara zikir-doa jelang 1 Muharam.
Sementara itu, Kepala Madrasyah Aliyah Ponpes Al-Husainy, H Ahmad, SAg, mendukung sepenuhnya terhadap acara itu karena didasari dengan niat untuk syiar Islam. Kegiatan itu penting disukseskan karena ajang introspeksi diri yang pernah dilakukan selama satu tahun terahir. Selain itu, Ahmad meminta agar melibatkan seluruh siswa SMP dan SMA.
Hal itu, dinilainya, sebagai upaya pembinaan dan pendidikan akhlak usia dini. Ahmad menyorot, generasi muda Kota Bima mengalami degradasi moral, menyusul kasus dan perbuatan maksiat yang sering muncul. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar