Rabu, 11 November 2009

Nasabah Bumiputera di Wawo Terima Dana Habis Kontrak

Bima, Bimeks.-
Sebanyak 12 nasabah Asuransi Jiwa Besama (AJB) Bumiputera 1912 Kantor Cabang Bima, Sabtu (7/11), menerima dana habis kontrak dan dana beasiswa kepada guru SMPN 1 Wawo dan beberapa guru SD di SMPN 1 Wawo.
Keseluruhan dana yang dibayarkan asuransi itu sebesar Rp60 juta lebih, selain itu menyerahkan beberapa payung ukuran besar. “Ini sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban AJB Bumiputera kepada nasabanya yang telah menyelesaikan masa asuransinya,” ujar Supervisor AJB Bumiputera Cabang Bima, Mahmuddin, SAg, di SMPN 1 Wawo, Sabtu.
Katanya, tingkat kepercayaan masyarakat Wawo terhadap AJB Bumiputera tertinggi di Kabupaten Bima dengan nasabah mencapai 300 orang. Nasabah juga kebanyakan orang terpelajar, seperti guru dan pegawai. “Target kita di Wawo hingga akhir tahun ini sebanyak 90 hingga 100 nasabah baru,” katanya.
Kepercayaan itu karena tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi. Apalagi, nasabah sangat memperhatikan masa depan pendidikan anak. Artinya, orang tua mengantisipasi ketika suatu saat anak mereka membutuhkan biaya sekolah. “Jadi sedia payung sebelum hujan, dengan perencanaan dan perhitungan jangka panjang yang cermat dan menguntungkan,” katanya.
Hal senada dikemukakan Plt Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin, SPd, MPd. Produk yang dipilih juga bukan Mitra Beasiswa Berencana, tetapi juga memilih prodak Mitra Sehat, Mitra Cerdas, Mitra Guru, dan lainnya.
Selama ini, terangnya, ratusan guru sudah menikmati ikhtiar mereka untuk mendesain masa depan dengan perencanaan yang matang, apalagi, berbagai kemudahan diperoleh dari AJB Bumiputera. Termasuk perhatian terhadap nasabah yang terkena musibah, dan lainnya.
Saat penyerahan uang pertanggungan habis kontrak, beberapa nasabah seperti H Abubakar Kudus, Siti Mariamah, menyampaikan kesan dan pesan kepada AJB Bumiputera. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar