Rabu, 11 November 2009

Mahasiswa Galang Dana Bantuan Gempa

Kota Bima, Bimeks.-
Peristiwa gempa berikut dampak kerusakannya menyentuh solidaritas berbagai kalangan. Termasuk mahasiswa di daerah ini. Selasa (10/11), mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STKIP Bima menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk membantu korban gempa.
Aksi solidaritas menggalang dana dilakukan di perempatan jalan Soekarno- Hatta dan Gatot Subroto atau sudut bagian barat kantor Bupati Bima.
Tidak berbeda dengan aksi solidaritas ketika gempa bumi di Sumatera Barat yang pernah mereka lakukan beberapa waktu lalu, mahasiswa mengumpulkan dana dari sejumlah pengendara yang melintas di jalan protokol itu.
Pimpinan IMM Komiariat STKIP Bima, Irmansyah, menuturkan, aksi solidaritas itu merupakan manifestasi daripada kepedulian mahasiswa IMM terhadap korban gempa yang meluluhlantahkan Dana Mbojo dan sekitarnya. “Kami yakin dan pasti, rekan-rekan kami yang tertimpa bencana membutuhkan bantuan. Maka kami terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka minimal melalui penggalangan dana yang nantinya akan kami suplai kepada mereka,” katanya.
Diharapkan, dengan aksi solidaritas itu pengendara tergugah hatinya, ikut merasakan penderitaan mereka. Apalagi, saat ini dikabarkan banyak korban kehilangan tempat tinggal dan sementara membangun tenda-tenda darurat untuk tempat tinggal sementara.
Irmansyah menjelaskan, aksi itu dimulai sejak Pukul 08.00 Wita dan setelah Dhuhur akan dilanjutkan di kampus STKIP Bima untuk menarik sumbangan terhadap mahasiswa, dosen, dan pegawai kampus. Kemudian aksi solidritas ini dilanjutkan hari in) dengan sasaran lokasi penggalangan dana di SMA dan SMP.
“Aksi ini kami rencanakan dua hari saja. Berapapun dana yang terkumpul akan kami serahkan ke IMM Cabang Bima untuk kemudian disalurkan secara proporsional kapada korban gempa di Kabupaten dan Kota Bima,” jelasnya. Sebelumnya, Irmansyah mengatakan, aksi serupa juga dilakukan oleh rekan-rekannya di Komisariat STIH dan STAIM Bima pada tempatnya masing-masing. “Diharapkan aksi solidaritas juga bisa dicetus oleh sejumlah elemen masyarakat dan organisasi mahasiswa lainnya,” harap Irman. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar